Selasa, 27 Juli 2010

OH KIR!!!

OH KIR merupakan kependekan dari Open House Kelompok Ilmiah Remaja. Acara ini diadakan hari ini yaitu 27 Juli 2010. Acara yang semula direncanakan di BPS (Bawah Pohon Sengon) jika tidak hujan atau lab biologi, jikalau hujan, berubah menjadi koridor lantai 3 yang sebagian kelasnya sedang di renovasi.

OH KIR kali ini tidak hanya dihadiri oleh para anggota KIR, ca'ang KIR dan alumni saja, tetapi pada kesempatan kali ini ada dua orang perwakilan dari KPM (Kelompok Peneliti Muda).

Sebagai acara awal , kami mengadakan perkenalan anggota KIR SMA Negeri 1 kepada para ca'ang. Selanjutnya, dilanjutkan oleh salah satu perwakilan KPM yang menjelaskan mengenai KIR. Dan dilanjutkan oleh temannya, yang awalnya menjelaskan mengenai awetnya salah satu merek handphone yang terkenal. Dan kemudian dia mempraktekkan percobaan membakar uang sesudah ia menerangkan tentang percobaan membakar tangan yang memakai sarung tangan. Acara dilanjutkan dengan percobaan gunung merapi. Tapi, sayang sekali, percobaan ini kurang berhasil.

Setelah sholat, acara dilanjutkan di dekat BPS. Di sana kami ingin mempraktekkan peluncuran roket air. Kami pun akhirnya beberapa kali meluncurkan roket. Tentunya ada ca'ang yang ikut mencoba untuk meluncurkan roket.

Setelah itu, kami berkumpul bersama di koridor dekat BPS. Di sana sambil memakan donat yang dibagi-bagikan, para ca'ang memberi kesan mengenai Open House yang baru saja mereka alami.


Demikian acara OH KIR. Mudah-mudahan dengan adanya acara ini, mereka akan semakin tertarik untuk menjadi anggota KIR dan mengajak teman-temannya.

NB: Jikalau ada yang salah mengenai penulisan, harap segera memberitahu

1 komentar:

  1. maju terus kir SMA BOEDOET! emang udah saatnya unjuk gigi. btw, blognya suram amat item-putih gini.ckck

    BalasHapus